Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    BPPT – SAAB Gelar Seminar Teknologi Pertahanan Bawah Air

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    alt

     
    Jakarta, Technology-Indonesia.com – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan SAAB, perusahaan pertahanan dan keamanan dari Swedia menggelar seminar bersama pengembangan teknologi pertahanan bawah Air. Seminar ini mengukuhkan komitmen jangka panjang SAAB untuk Indonesia melalui perpanjangan kemitraan dengan BPPT serta Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan).   
     
    Kepala Bagian Program dan Anggaran Pusat Teknologi Industri Hankam BPPT, Fadilah Hasim mengatakan penyelenggaraan seminar bersama ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan Memorandum of Understanding  (MoU) antara BPPT dan SAAB tentang “Development of Industrial Defense Technology Cooperation”. Seminar ini juga merupakan bagian dari kegiatan pengembangan inovasi teknologi desain wahana bawah air yang sedang dilaksanakan BPPT.
     
    “Seminar ini diharapkan dapat menghimpun berbagai informasi mengenai potensi kerja sama dan alih teknologi di bidang teknologi pertahanan bawah air, sesuai dengan kebutuhan pengguna instansi terkait,” kata Fadilah di sela-sela seminar bersama BPPT-SAAB bertajuk “Achieving Defence Superiority through Underwater Defence Technology” di Jakarta, Selasa (29/8/2017).
     
    SAAB Swedia, memiliki produk, layanan dan solusi terkemuka di dunia, mulai dari pertahanan militer sampai keamanan sipil. Portofolio produk SAAB mencakup banyak sistem pengembangan, dan pengembangan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Indonesia. SAAB juga memasok alat dan peralatan pertahanan (Alpalhan) berkinerja tinggi kepada TNI, antara lain peluru kendali dan radar.
     
    Dalam seminar ini, SAAB memperkenalkan teknologi Naval Combat Systems, Radar untuk laut dan darat, Sistem Rudal, Sistem Peringatan Dini Pertahanan Udara (Erieye), Air Command and Control dan Tactical Data Links, di samping topik khusus teknologi petahanan bawah air, seperti teknologi kapal selam, sistem pendeteksi bawah air, serta sistem pendukung terkait lainnya.
     
    Berdasarkan sistem solusi terbuka, SAAB menawarkan alih tekologi dan kerja sama industri untuk memastikan peningkatan kemampuan dalam negeri untuk dukungan, modifikasi dan pengembangan lebih lanjut.
     
    “BPPT dengan SDM yang kompeten di berbagai bidang teknologi, pengalaman dan fasilitas pengujian, diharapkan dapat menjadi mitra dalam proses alih teknologi (TOT), baik bersama dengan  lembaga litbang yang memiliki resep-resep teknologi, industri yang membuat produk-produk teknologi, dan pengguna yang memanfaatkan produk-produk teknologi tersebut,” ungkap Fadilah.
     
    Anders Dahl, Head of SAAB Indonesia mengatakan sejak tahun 2015, SAAB telah membangun program pengembangan teknologi pertahanan dengan BPPT, dan kolaborasi akademis dengan UNHAN. BPPT, SAAB dan UNHAN telah menyelenggarakan sejumlah seminar untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan pemahaman dan mengembangkan kemampuan di Indonesia.  Kemitraan ini memberikan pemahaman mengenai kemampuan pertahanan berteknologi tinggi di Indonesia seperti aeronautika, pemetaan, sistem rudal dan sistem bawah air.  
     
    “Kemitraan berkelanjutan antara SAAB dengan BPPT dan UNHAN merupakan contoh penerapan 'triple helix' dimana industri, institusi akademis dan institusi pemerintahan bekerja sama untuk mencapai sesuatu yang lebih. SAAB memiliki tujuan untuk mengembangkan kemitraan di Indonesia dan berkolaborasi dengan lebih banyak institusi dan lebih banyak lagi aktivitas positif di sini," pungkasnya.
     
     
     

    Umum

    Cegah Korupsi Sistemik, Tiga Lembaga Matangkan Penerapan SNI ISO 37001
    Jumat, 23 Februari 2018 | Setiyo Bardono

    Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (tengah) bersama Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Kepala BSN Bambang Prasetya dalam pertemuan di Gedung Bina Graha, Jakarta, pada Jumat (23/2/2018)....

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek